ORDER HERE

ORDER HERE

Friday 23 October 2015

Salada Luar Angkasa

Untuk pertama kalinya, astronaut Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) menyantap selada yang ditanam di luar angkasa. Hmm… jadi penasaran deh, bagaimana ya rasa selada itu?

Selada yang ditanam di International Space Station (ISS) itu merupakan selada romaine berwarna merah. Ciri khas selada romaine adalah tahan terhadap lingkungan atau ruangan bersuhu panas. Dikabarkan, ada dua astronaut yang berkesempatan mencicipi selada tersebut. Mereka bernama Kjell Lindgren dan Scott Kelly. Baik Kjell maupun Scott menyantapnya dengan cuka balsamic khas Italia serta minyak zaitun extra virgin.

Menurut astrounat Kjell, selada romaine itu bercita rasa menakjubkan. Sementara bagi Scott rasa selada yang ditanam di ISS itu menyerupai arugula (sayur yang juga biasa digunakan sebagai bahan pelengkap salad). Lantas dari mana ya asal selada romaine yang tumbuh dan disantap kedua astronaut itu?

Selada romaine itu dibawa dari Bumi tahun lalu. Tujuannya sebagai bahan penelitian mengenai tanaman sayur yang dapat dikembangbiakkan di luar angkasa. Penanaman tanaman sayur ini dinilai penting karena bisa membantu pasokan makanan astronaut ketika berada jauh dari Bumi.

Menariknya, menurut astronaut Kjell dan Scott, selada romaine yang dibawa ke ISS dari Bumi merupakan selada romaine biasa berwarna hijau. Namun setelah berada di luar angkasa selada itu berubah warna menjadi merah. Meski mengalami perubahan warna namun sayur tersebut masih layak dikonsumsi. Perubahan ini pun kemudian menjadi topik pembahasan penelitian lebih lanjut. 

(Sumber: http://kiddo.megindo.co.id/be_smart/sains/detail/astronot_cicip_selada_luar_angkasa/)

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...