ORDER HERE

ORDER HERE

Thursday 8 October 2015

Alloh Maha Dekat - Oleh AA Gym

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Alloh Swt., Penguasa seluruh alam semesta. Dialah Alloh Yang Maha Dekat dan Maha Mengetahui segala kebutuhan seluruh makhluk-Nya. Hanya kepada Alloh kita menyembah dan memohon pertolongan. Sholawat dan salam semoga selaulu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad Saw.
Saudaraku, salah satu nama Alloh yang mulia adalah Al Qoriib, Alloh Yang Maha Dekat. Nah, yang membuat manusia resah, gelisah, galau dan tidak bahagia adalah karena ia banyak berharap kepada yang jauh, bukan kepada Yang Maha Dekat yaitu Alloh Swt.
Di dalam Al Quran, Alloh Swt. berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqoroh [2] : 186)
Kedekatan Alloh dengan kita jelas berbeda dengan kedekatan kita dengan sesama makhluk. Alloh Swt. bersemayam di atas Arys’, namun kekuasaan-Nya dan pengetahuan-Nya dekat dengan kita. Apapun yang kita lakukan sekecil apapun, Alloh menyaksikan. Apapun yang kita bisikkan sekalipun itu di dalam hati, maka Alloh mendengarnya. Alloh mengetahui segalanya.
Jika kita tafakuri kondisi zaman saat ini yang sudah maju dengan teknologi, maka kita akan saksikan satelit yang berada jauh di ruang angkasa mampu merekam berbagai peristiwa di satu tempat dan membagikannya ke tempat lain. Kita pun mengenal CCTV yang ada di berbagai tempat, mampu merekam berbagai kejadian sehingga orang yang berada di tempat lain bisa menyaksikannya. Inilah teknologi hasil kecerdasan manusia.
Semua alat-alat perekam itu membuat manusia jadi lebih berhati-hati, takut tindak-tanduknya diketahui orang lain. Padahal tidak perlu takut jika yang dilakukannya adalah kebenaran dan kebaikan.
Banyak manusia yang menjaga sikapnya karena tahu ada alat buatan manusia yang sedang menyorotnya. Namun, saat alat itu tidak ada, maka dia bersikap sekehendak hawa nafsunya. Padahal tidak demikian jika ia meyakini Alloh Maha Dekat. Orang yang berbuat kejahatan adalah karena ia tidak yakin kepada Alloh, tidak yakin Alloh senantiasa mendengar dan menyaksikan perbuatannya.
Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa yakin bahwa Alloh Maha Dekat, sehingga sikap kita selalu terjaga, jauh dari perbuatan maksiat dan dosa. Aamiin yaa Robbal ‘aalamin.[] (Sumber: SMS Tauhid)

Oleh: KH. Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym )
Beliau adalah pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung – Jakarta.

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...