ORDER HERE

ORDER HERE

Sunday 18 October 2015

Susu Sapi atau Kambing yang Lebih Baik? Ini Petunjuk Rasul

Dari beragam jenis susu tersebut, manakah yang paling baik?
Dream - Susu dikatakan sebagai salah satu komponen dari menu 4 sehat 5 sempurna. Jenis asupan yang satu ini mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Dihasilkan dari hewan-hewan seperti sapi, unta dan kambing. Kini adapula susu yang merupakan hasil olahan kedelai dan bahan lainnya.

Lalu dari beragam jenis susu tersebut, manakah yang paling baik? Diriwayatkan, dalam praktiknya sejak zaman dahulu Rasulullah suka mengonsumsi susu unta, kambing maupun sapi. Bahkan secara khusus beliau menganjurkan umatnya untuk minum susu sapi.

Sebuah hadits bahkan berisi pesan Rasul terkait hal ini, "Hendaklah kalian minum susu sapi karena ia makan dari setiap pohon." (HR Ahmad, Hakim dan Ibnu Hibban; shahih)

Meski begitu tak berarti susu sapi yang paling baik di antara jenis susu lainnya. Jika dilakukan pemeringkatan intensitas dari sirah Nabawiyah dan hadits justru didapati bahwa Rasul SAW lebih sering mengonsumsi susu kambing daripada susu sapi.

Ketika Rasul melakukan perjalanan hijrah ke Madinah, di Gua Tsur beliau dan Abu Bakar meminum susu kambing.

Menjelang tiba di Madinah, tepatnya di perkemahan Ummu Ma'bad, beliau kembali minum susu kambing. Beliau lapar dan haus, lalu disuguhi daging unta. Ketika terlihat oleh beliau ada kambing, beliau minta memerah susunya.

Namun Ummu Ma’bad mengatakan bahwa kambing tersebut sudah tidak menghasilkan susu. Di sanalah terlihat mukjizat beliau. Dengan membaca basmalah dan berdoa, beliau memerah susu kambing tersebut hingga cukup untuk minum beliau dan Abu Bakar, bahkan sahabat lainnya yang tiba di tempat itu.

Jadi, mau pilih susu kambing atau sapi, keduanya sama baik dan dilegitimasi oleh Al Quran dan hadits. (Ism) www.dream.co.id

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...