ORDER HERE

ORDER HERE

Friday 11 March 2016

7 Mobil Sport Super Mewah Buatan Indonesia yg tidak kalah Keren

Ada sekita 7 mobil listrik asli buatan Indonesia yang bisa dibilang sudah cukup hebat. Dari segi model, mobil-mobil tersebut terlihat layaknya mobil sport super mewah yang hanya diproduksi oleh pabrikan Eropa. Mobil-mobil tersebut antara lain adalah:

1. SKEV-1

Mobil sport super mewah buatan anak bangsa adalah SKEV-1 ( Signal Kustom Electric Vehicle 1 ). Mobil ini adalah mobil sport listrik hasil kerjasama dari coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Mobil ini pertama diperkenalkan di tahun 2011 dan pada waktu itu, mobil ini sempat menghebohkan para penggiat otomotif di seluruh dunia. 

2. SV-1


Mobil ini adalah kelanjutan dari proyek SKEV-1 yang digagas oleh coachbuilder Signal Kustom dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Mobil ini memiliki model yang sangat indah dan dalam hal kemampuan mesin, mobil ini berada diatas SKEV-1. 

3. Tuxuci
Mobil ini sempat menjadi buah bibir karena mobil ini digagas oleh Dahlan Iskan yang merupakan menteri BUMN pada masa itu. Sama dengan SKEV-1 dan SV-1, mobil ini memiliki model layaknya mobils sport dari Eropa. Sayangnya Dahlan Iskan gagal memproduksi mobil ini secara masal karena ada masalah pada mekanisme mesinya.

4. E&C
Mobil besutan ITS Surabaya ini memilik wheelbase yang lebih besar dibandingkan mobil listrik nasional lainya, sehingga para pengendara mobil ini bisa mendapatkan ruang yang lebih besar. Untuk sekali pengisian, mobil ini bisa berjalan sejauh 24 kilometer.

5. Pindad Piev
Sebagai salah satu perusahaaan  paling maju di Indonesia dalam hal teknologi, PT.Pindad tidak mau kalah dalam hal pengembangan mobil listrik. Mobil besutan PT. Pindad ini mampu berjalan hingga kecepatan 80 km/jam sejauh 80 Km. Dengan kata lain mobil in masih sejajar dengan mobile murah saat ini yang ada di pasaran dimana memiliki kecepatan 80 km / jam.

6. Selo
Mobil ini adalah pengemabangan dari Tuxuci. Seperti halnya Tuxuci, mobil ini memiliki aura sport yang sangat kuat. Mobil buatan Putra Petir ini juga mendapatkan dukungan dari Dahlan Iskan.

7. Gendhis
Satu lagi mobil buatan tim Putra Petir adalah Gendhis. Tidak seperti Selo yang memiliki aura sedang sport layaknya Ferrari atau McLaren, mobil ini memiliki model yang lebih terlihat seperti sport SUV. Meskipun Indonesia terkenal sebagai pasar mobil murah di dunia, namun belum ada satupun dari mobil-mobil diatas yang diproduksi secara masal, tidak menutup kemungkinan jika mobil mewah diatas akan dijual lebih murah dari mobil mewah lainnya. Dengan adanya mobil-mobil diatas, terlihat jelas bahwa secara teknologi negara kita ini tidak kalah dibandingkan dengan negara lain.

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...