ORDER HERE

ORDER HERE

Monday 14 March 2016

Tempat-Tempat Rekreasi yang Ada Di Daerah Bandung - Part 2

12.  Kampung Gajah Wonderland
Terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3.8, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559, Telepon:(022) 88884012. Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bandung. Luasnya sekitar 60 hektare dan berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8 Bandung. Banyak jenis permainan yang tersedia di sini, seperti tubby Slide, waterpark, outbound, ATV, octopus racer, aqua boot, Resto-resto yang enak, dan masih banyak yang lainnya. 

13.  Saung Angklung Udjo
Terletak di Jl. Padasuka No.118, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192, Telepon:(022) 7271714. Tempat ini terkenal dengan berbagai pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, serta pusat belajar instrumen alat musik yang terbuat dari bambu, terutama alat musik angklung. Selain itu, di sini ada beberapa area bangunan berarsitektur etnik Sunda dengan pepohonan bambunya yang rimbun. Selain itu ada juga restoran, toko suvenir, dan amphitheatre yang dijadikan sebagai tempat pertunjukkan dan bisa menampung lebih dari 1000 pengunjung. Di amphitheatre, Anda akan bisa melihat macam-macam kesenian jawa barat. seperti pertunjukkan wayang golek, upacara heleran, tarian tradisional, angklung pemula, angklung orchestra massal dan arumba, dan masih banyak lagi yang lainnya.

14.  Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 289, Jawa Barat 40273, Kota Bandung, Telepon (022) 91099999. Trans Studio Bandung merupakan taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia, bahkan di dunia. Di sini Anda dapat mencoba berbagai wahana permainan seru dan aneka pertunjukan yang sangat menarik, seperti Kabayan goes to Hollywood atau Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show. Tersedia 20 wahana permainan yang terbagi dalam 3 zona besar yang memiliki tema unik dan berbeda. Untuk menikmati semua permainan di sana, Anda mesti membayar tiket masuk sebesar Rp170 ribu untuk weekday dan Rp270 ribu untuk weekend.

15.  Rumah Strawberry
Terletak di Jl. Cigugurgirang 145 Parongpong, Jawa Barat, Telepon:(022) 87785885
Rumah Strawberry merupakan tempat wisata berupa cafe dan penginapan, dilengkapi dengan wisata alam berupa perkebunan strawberry. Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Bandung. Letaknya sangat dekat dengan Sapulidi atau the Peak. Rumah Strawberry buka di hari Senin-Jumat dari jam 9 pagi hingga jam 4 sore, dan hari Sabtu-Minggu mulai dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Untuk memasuki tempat ini, Anda tidak dikenakan biaya tiket masuk atau gratis, tetapi hanya dikenakan biaya parkir kendaraan pribadi saja sekitar Rp2.000.

16.  Taman Kupu-Kupu
Taman kupu-kupu berlokasi di Jl. Cihanjuang No. 58, Cibaligo-Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Telepon:(022) 60822222 dan merupakan sarana wisata edukatif yang sangat menarik sehingga sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak. Di sini anak Anda bisa menikmati aktivitas dekat dengan alam dan juga melihat kupu-kupu cantik lebih dekat. Selain itu anak juga akan dijelaskan bagaimana siklus kehidupan kupu-kupu mulai dari lahir hingga matinya. Koleksi kupu-kupu di taman ini ada sekitar 35 jenis. Tidak hanya kupu-kupu, di sini juga banyak sekali kelinci yang berada di taman kelinci, ada juga taman bermain yang khusus disediakan untuk anak-anak bisa bermain.

17.  Dusun Bambu
Dusun Bambu Lembang merupakan kawasan wisata yang baru saja didirikan. Berlokasi di Lembang bagian utara dan tepat berada di bawah kaki pegunungan Burangrang tepatnya juga berada di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551, Telepon:(022) 82782020. Tentunya tempat ini akan menawarkan alam yang sangat indah, asri, dan menyejukkan. Sehingga tidak heran jika wisata ini cocok untuk kegiatan camping atau kegiatan outdoor lainnya seperti egale caping ground, bersepeda dan jogging. Selain itu, Dusun Bambu juga menawarkan wisata kuliner seperti menikmati makan di cafe Burangrang, saung purbasari restoran, lutung kasarung, berbelanja di pasar tradisional, dan menginap di villa dusun kampung layung.

18.  Kawah Putih Ciwidey
Terletak di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Ciwidey-Bandung, Jawa Barat 40973. Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bandung yang sangat populer di kalangan masyarakat, terutama di kalangan pecinta alam. Sesuai namanya, wisata ini menyuguhkan keindahan kawah vulkanik dengan kondisi tanahnya yang berwarna putih. Warna tanah putih ini yang menjadi keunikannya, warna putihnya ini terjadi karena tanahnya mengandung belerang. Selain itu ada keunikan lainnya, di mana air yang ada di kawah ini selalu berubah warna.

19.  Gunung Tangkuban Perahu

Lokasi tempat ini berada di 20 km sebelah utara kota Bandung, tepatnya di 

Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 40391
 dan merupakan wisata gunung berapi. Keunikan yang dimiliki Gunung Tangkuban Perahu adalah bentuknya yang menyerupai perahu dengan posisi terbalik. Konon, menurut cerita masyarakat yang beredar, posisi gunung yang terbalik seperti perahu ini memang dulunya merupakan sebuah perahu yang terbalik akibat tendangan seseorang yang bernama Sangkuriang. Wisata ini sudah terkenal sejak dulu, maka jika anda berkunjung ke Bandung, Anda wajib mengunjungi tempat ini.


20.  Dago Pakar Bandung

Dago Pakar Bandung terletak di Jl. Ir. H. Djuanda berada di Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, merupakan wisata alam berupa kawasan hutan raya. Tempat ini cocok menjadi alternatif wisata terbaik bagi Anda dan keluarga yang ingin menghilangkan penat dan stress dari kesibukkan aktifitas kerja. Suasananya masih asri dan memiliki banyak pepohonan tua, tinggi, serta rimbun. Di tempat ini Anda akan melihat berbagai peninggalan bersejarah, seperti Goa Belanda dan goa Jepang yang dulunya merupakan markas pertahanan dan perlindungan pada masa penjajahan.

21.  Rumah Mode

Terletak di Jl. Dr. Setiabudhi, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40141, Telepon:(022) 2033031. Rumah Mode merupakan sebuah nama factory outlet ternama, terbesar, terlengkap, dan teramai yang lokasinya berada di Jalan Setiabudi, kota Bandung. Barang yang dijual di sini tidak hanya pakaian saja, tapi juga ada tas, sepatu, dan apapun itu yang hubungannya dengan fashion. Silahkan Anda, berbelanja sepuasnya di sini karena harganya relatif murah, karena barang-barangnya merupakan sisa ekspor.

22.  Taman lalu lintas

Terletak di Jl. Belitung No.1, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, Telepon:(022) 4201667. Taman lalu lintas merupakan salah satu tempat wisata anak di bandung yang sangat cocok untuk anak anda. Selain itu, banyak manfaat yang akan anda terima terhadap anak anda. Hal ini disebabkan pada tempat wisata ini akan memberikan pengetahuan baru kepada anak bagaimana cara berlalulintas atau berkendara dengan memperhatikan lalu lintas. Dengan demikian, anda secara tidak langsung akan memberikan edukasi kepada anak tentang bagaimana berkendara yang baik dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas sehingga anak anda akan paham ketika berkendara. 

23.  Lactasari mini farm 

Terletak di Sky Level No. 19, Paris Van Java, Jl. Sukajadi No.131 - 139, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162, Telepon:(022) 82063623. Lactasari mini farm merupakan salah satu peternakan kecil yang akan memberikan ilmu baru kepada anak anda bagaimana berternak. Walaupun tempat wisata anak di bandung ini merupakan peternakan akan tetapi letak tempat ini bukan dipegunungan ataupun didesa. Akan tetapi, tempat ini berlokasi di mall tetapnya di Mall Paris van Java. Tempat ini sangat menarik bagi anda yang sedang mengunjungi PVJ karena anda tidak hanya bersenang-senang dengan keluarga akan tetapi anak anda akan sangat menikmati bagaimana cara berternak.

24. Observatorium Bosscha

Selain itu, ada tempat wisata anak di bandung yang akan memberikan kepuasan kepada anak anda dalam berwisata. Salah satunya anda tempat ini dimana anak-anak anda akan mengamati bintang yang berlokasi di Lembang tepatnya terletak di Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Telepon:(022) 2786027. Dengan mengamati bintang ini, anak anda akan merasa senang karena anak anda bisa mengobservasi bintan secara langsung di Observtorium Bosscha.

25.  Ciwidey Valley Waterpark Resort 

Terletak di Jl. Raya Barutunggul Km.17, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Telepon:(022) 85920222. Berenang dan berendam di kolam air panas ini karena kamu akan memerlukannya energi. Dengan jejeran perosotan air yang tersedia, kamu akan kembali merasa menjadi seperti anak-anak kembali disini. Water park yang baru dibangun ini akan menarik perhatianmu dengan beberapa cottage cantik yang baru dibangun, tentu saja bisa didewa, juga dengan adanya beberapa patung pinggir kolam yang memancarkan air panas natural.

26.  Kampung Batu Malakasari

Terletak di Jalan Raya Banjaran Rencung RT.01 / RW.06, Kp. Bojong Cibodas, Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Jawa Barat 40375, Telepon:(022) 5947823.
Dari sebuah tambang yang terbengkalai di Padaralang, Kampung Batu Malakasari sekarang telah menjadi tempat bermain anak oleh pemiliknya tanpa meninggalkan keindahan alamnya yang asli.  Cobalah naik kano menyebrangi danau yang dikelilingi oleh bebatuan yang bergerigi, akan mengingatkanmu akan proses terbentuknya dataran dari gempa tektonik jaman dulu. Nggak merasa menguasai Geografi? Ada tour guide yang akan menceritakan padamu tentang begitu banyak keajaiban alam dan memberikan anak-anak pengetahuan sekaligus kesenangan dalam waktu yang bersamaan.
Di dalam satu permainan yang ada di sana, kamu dapat bermain di tanah, kotor-kotoran bersana anak-anak di peternakan bersama binatang-binatang seperti ayam, sapi dan rusa.

Sumber: diambil di berbagai sumber dan sumber pribadi

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...