ORDER HERE

ORDER HERE

Tuesday 27 October 2015

Berbagai Khasiat Madu Untuk Kulit


Ketika berbincang dengan orang sekitar mengenai kesehatan, Sobat mungkin sering mendengar madu disebutkan. Nah, penyebutan madu saat berbincang tersebut sangat tepat karena madu memiliki banyak khasiat.
''... Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.'' (QS An Nahl:69)
Sudah dari zaman dahulu madu digunakan untuk pengobatan, seperti tekanan darah tinggi dan jantung. Bahkan, pada zaman Rasulullah SAW madu digunakan untuk mengobati diare. Keberagaman khasiat madu bagi kesehatan ini membuat Ibnu Sina (890-1037), seorang Ilmuwan Muslim terkemuka, meneliti manfaat madu bagi kecantikan.
Menurut Ibnu Sina, madu dan minyak zaitun mampu mengencangkan kulit manusia, baik wajah maupun seluruh tubuh. Tidak hanya itu, obat dari bahan alami ini juga dapat menghilangkan flek hitam dan jamur pada kulit. Beberapa khasiat madu dan minyak zaitun lainnya bagi kecantikan antara lain menghaluskan, melembapkan, dan memberikan vitamin pada kulit, dan mengurangi kerutan di wajah.
Kandungan pada madu seperti magnesium, potasium, dan kalsium membantu regenerasi sel kulit. Dengan demikian kulit menjadi lebih sehat dan segar dilihat. Enzim yang juga terdapat dalam madu dapat membersihkan kulit jika kita mencampurkan air dengan madu. Selain memberikan manfaat yang baik pada kulit, obat alami yang khasiatnya telah disebutkan di Al Qur’an ini ternyata juga bisa menghilangkan bau badan yang tidak sedap.
Agar kecantikan pada kulit wajah tahan lama dan terjaga kesegarannya, sebaiknya ditunjang dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang baik. Kurangi mengonsumsi makanan cepat saji dan usahakan ketika makan atau minum secukupnya. Perbanyak juga buah dan sayuran agar kulit kita semakin terlihat segar. Hal ini karena buah dan sayuran mengandung vitamin dan cairan yang banyak.
sumber: ummi-online.com

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...