ORDER HERE

ORDER HERE

Friday 6 November 2015

Ikan Berkepala Transparan

Pernah dengar ikan berkepala transparan? Kalau belum, kenalan lebih dekat dengan ikan ini, yuk!

Namanya Barreleye Fish. Ikan bernama latin Macropinna microstoma ini pertama kali ditemukan pada tahun 1939 di wilayah perairan laut dalam Pasifik Utara. Ia biasanya hidup di kedalaman 2.000 sampai 2.600 kaki di bawah permukaan laut.

Kondisi fisik pemakan ikan kecil dan ubur-ubur ini sangat unik. Kedua matanya besar dan kulitnya terlihattransparan di bagian kepala. Katanya sih, tempurungtransparan ini berfungsi sebagai penerangan saat malam hari. Selain itu, kinerja kedua matanya juga mirip teropong, karena dapat berputar ke atas, lurus maupun memutar. Oleh karena itu, ikan ini dikenal jago berburu mangsa.

Di balik keunikannya, kepala transparan barreleye fish sangat rentan terhadap tekanan. Kalau kita menangkap ikan ini dengan alat pancing atau jaring, kepalanya bisa hancur. Untungnya di tahun 2004, peneliti bernama Bruce Robison danKim Reisenbichler dari Monterey Bay Aquarium Research Institute (MABRI) Amerika Serikat berhasil menangkap ikan ini secara hidup-hidup di kedalaman laut California kemudian di tempatkan khusus dalam akuarium kapal untuk diteliti secara lebih lanjut. 

Foto: www.kidsdiscover.com

Sumber: http://kiddo.megindo.co.id/

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...