ORDER HERE

ORDER HERE

Monday 16 November 2015

Hai pasien diabetes, kontrol gula darah dengan 8 buah ini!



Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena meningkatnya kadar gula dalam darah. Ketika penyakit ini hinggap dalam tubuh Anda, maka dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya lainnya seperti kerusakan saraf, sirkulasi darah yang buruk, gagal ginjal, stroke, kebutaan, gangguan pendengaran, hingga serangan jantung.

Saat seseorang sudah terkena diabetes, mereka pun harus lebih memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Para pasien diabetes diharapkan untuk lebih berhati-hati pada makanan yang tinggi lemak, kalori, hingga gula. Bahkan buah yang selama ini dianggap rendah kalori bisa jadi membahayakan kesehatan pasien diabetes.

Namun Anda tak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa buah-buahan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi pasien diabetes.

Grapefruit
Grapefruit merupakan salah satu contoh buah yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sekitar 91% dari buah ini mengandung air. Selain itu grapefruit juga mengandung naringenin yang merupakan flavonoid yang bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.

Stroberi
Sekitar 92% dari buah stroberi mengandung air. Buah ini pun sarat akan vitamin, antioksidan, dan serta yang membantu untuk mengontrol diabetes tubuh. Karena buah stroberi mampu menjaga perut agar tetap penuh, maka Anda akan terhindar dari kebiasaan ngemil yang membahayakan kadar gula darah Anda.

Jeruk
Selain grapefruit, buah jeruk sendiri juga aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Jeruk kaya akan serat, rendah gula, tinggi vitamin C, dan thiamin yang membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Sekitar 87% dari buah jeruk mengandung air dan memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga aman dikonsumsi siapa saja.

Ceri
Ceri rendah akan kadar glikemik di dalamnya. Si kecil ini kaya akan vitamin C, antioksidan, zat besi, beta karoten, kalium, folat, magnesium, dan serat. Selain itu ceri tinggi akan anthocyanin yang diyakini mampu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan produksi insulin sebanyak 50%.

Kandungan beta karoten, vitamin B, vitamin C, lycopene, dan potasium dalam semangka sangatlah melimpah. Selain itu semangka mengandung sekitar 92% air yang membuatnya aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. 

Apel
Apel adalah buah yang sangat juicy dan tinggi vitamin C, serat larut, serta antioksidan. Apel juga mengandung pektin yang membantu untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh serta mengurangi kebutuhan insulin hingga 35%. Mengonsumsi sebuah apel setiap hari bermanfaat bagi pasien diabetes untuk mengontrol gula darah.

Pir
Pir memiliki kandungan air sebanyak 84%. Pir juga berlimpah akan serat dan vitamin yang membantu untuk menjaga kadar gula darah. Pir bahkan dianggap sebagai buah yang paling cocok untuk dikonsumsi penderita diabetes sebab mampu meningkatkan sensitivitas insulin.

Kiwi
Terakhir adalah kiwi. Buah menakjubkan ini sangat bermanfaat untuk penderita diabetes sebab rendah karbohidrat dan kaya serta yang membantu untuk mengurangi kolesterol serta menjaga kadar gula darah.

Itulah sederetan daftar buah-buahan yang aman dikonsumsi oleh pasien diabetes. Selain aman untuk menjaga kadar gula darah, buah tersebut juga kaya akan vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh pasien diabetes. (Sumber: merdeka.com)

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...