ORDER HERE

ORDER HERE

Tuesday 2 February 2016

Ada 9 Pemandangan yang Mirip dengan Cerita Dongeng

Terbentuk selama jutaan tahun, ini pemandangan menakjubkan seindah negeri dongeng yang ada di dunia kita
1.  Fairy Chimneys, Turki
Muntahan abu vulkanik jutaan tahun lalu yang membentuk menara kerucut-kerucut indah di wilayah Cappadocia Turki.

Fairy chimneys (Credit: Benh Lieu Song, CC by 3.0)
2.  Ha Long Bay, Vietnam
Menurut legenda, naga menciptakan pulau-pulau dan batu untuk menjaga penjajah dari Vietnam. Kenyataannya, lanskap spektakuler yang dihiasi dengan pilar batu kapur, lengkungan dan gua-gua telah terbentuk lebih dari 500 juta tahun. Teluk juga mencakup lebih dari 1600 pulau dan pulau, sebagian besar dari mereka tak berpenghuni.
Ha Long Bay, Vietnam (Credit: Peter Adams Photography Ltd / Alamy)
3.  Eye of The Sahara, Mauritania
Struktur batu berbentuk kubah yang terletak di gurun Sahara, diduga disebabkan oleh dampak meteorit. Sekarang, diyakini telah terbentuk dari batuan yang terangkat yang kemudian terkikis.
The Eye of the Sahara (Credit: NASA / JPL / NIMA)
4.  The Great Blue Hole, Belize
Sinkhole selebar 320 meter dan memiliki kedalaman 125 meter ini merupakan lokasi yang tepat untuk scuba diving. Lubang itu adalah bagian dari Belize Barrier Reef. Lubang ini diyakini telah terbentuk selama zaman es, ketika susunan gua batu kapur runtuh lalu mempengaruhi pada permukaan laut. Stalaktit dan stalagmit besar yang mengandung sejarah catatan iklim masa lalu ditemukan di lubang itu.
The Great Blue Hole (Credit: Ian Bottle / Alamy)
5.  Zhangye Danxia, ​​Cina
Pegunungan pelangi yang indah bagai lukisan ini ditemukan di Provinsi Gansu, Cina. Strip warna-warni di pegunungan Danxia itu terbentuk dari batu pasir merah selama jutaan tahun lalu. Anehnya, banyak di dunia maya mengatakan bahwa indahnya pemandangan ini mungkin hasil dari manipulasi gambar.
Danxia landforms (Credit: View Stock / Alamy)
6.  Stone Forest, Cina
Pilar-pilar batu kapur berbentuk pisau yang membentuk lanskap ini menyerupai hutan batu. Daerah ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Diduga, hutan batu yang terbentuk pada sekitar 270 juta tahun lalu ini dulunya adalah laut yang dangkal. Batu pasir dan batu kapur terakumulasi dan akhirnya mendorong ke udara. Batuan kemudian dibentuk oleh angin dan air untuk membuat ini pilar batu yang spektakuler.
The Stone Forest in China (Credit: Udayan Dasgupta)
7.  Chocolate Hills, Filipina
Ribuan gundukan batu kapur ini berada di Provinsi Bohol, Filipina. Uniknya, gundukan-gundukan itu bisa berubah warna coklat saat musim kemarau. Pada tahun 1988, Chocolate Hills dinyatakan sebagai Monumen Geologi Nasional ketiga di Filipina.
The Chocolate Hills (Credit: LOOK Die Bildagentur der Fotografen GmbH / Alamy)
8.  Giant Causeway, Irlandia Utara
Puluhan ribu tumpukan bebatuan besar berbentuk heksagonal hitam tersusun rapi secara turun naik di Irlandia Utara ini, diduga terbentuk setelah aktivitas gunung berapi puluhan juta tahun yang lalu.
The Giant's Causeway in Northern Ireland (Credit: Stephen Emerson / Alamy)
9.  Gua Kristal, Meksiko
Gua yang berisi bebatuan kristal berbentuk pedang berukuran raksasa ini ditemukan oleh dua bersaudara yang menjadi penambang perak. Gua yang dipenuhi bebatuan kristal itu berada di kedalaman 300 meter dari permukaan tanah di Tambang Naica, Chihuahua, Meksiko. (BBC)
The Crystal Cave in the Naica Mine (Credit: Alexander Van Driessche, CC by 3.0)
(Sumber: berbagai sumber)

2 comments:

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...