ORDER HERE

ORDER HERE

Sunday 24 January 2016

Persamaan antara 10 Superhero Marvel dan DC Heroes

1.  Namor – Aquaman
Namor dari Marvel dan Aquaman dari DC memang memiliki paling banyak kemiripan. Keduanya sama-sama setengah manusia, penguasa Atlantis, bahkan memiliki senjata yang sama, yaitu Trisula. Namun, jika dibandingkan, Aquaman di atas lebih unggul daripada Namor, karena Namor memiliki lebih banyak kelemahan, termasuk yang tidak dimiliki Aquaman, seperti tidak dapat bertahan lama di daratan dan akan mengalami gangguan fisik jika terkontaminasi air yang tercemar.

2.  Mr. Fantastic – Plastic Man
Sama-sama memiliki tubuh yang lentur dan dapat bertransformasi ke dalam bentuk apapun, tapi apabila dibandingkan antara keduanya, Mr. Fantastic (Marvel) jauh lebih unggul daripada Plastic Man (DC). Hal tersebut dikarenakan Mr. Fantastic memiliki kecerdasan yang lebih tinggi karena ia merupakan seorang ilmuwan. Dalam story arc JLA, Plastic Man diceritakan memiliki beberapa kelemahan terhadap suhu panas yang dapat membuatnya meleleh, dan juga rentan terhadap bahan kimia.

3.  Ant-Man – Atom
Ant-Man (Marvel) dan Atom (DC) sama-sama mampu menyusutkan tubuhnya hingga ke ukuran sub-atomik namun tetap dengan kekuatan yang sama seperti ukuran normal. Meskipun begitu, kelebihan yang dimiliki Ant-Man namun tidak dimiliki Atom adalah ia dapat memperbesar ukuran tubuhnya lebih dari ukuran normal. Selain itu, helm yang digunakan oleh Ant-man berfungsi sebagai alat komunikasi dengan makhluk serangga, serta dilengkapi dengan peralatan amplifikasi suara yang memungkinkan manusia berukuran normal dapat mendengarnya.

4.  Scarlet Witch – Zatanna
Scarlet Witch (Marvel) dan Zatanna (DC) memiliki kemampuan yang hampir mirip, yaitu sama-sama memiliki kekuatan sihir. Namun, Zatanna masih lebih unggul daripada Scarlet Witch, karena ia mampu mengubah dunia, sedangkan Scarlet Witch hanya memiliki kemampuan untuk memanipulasi probabilitas melalui sihirnya. Selain itu, Scarlet Witch juga memiliki kelemahan yang tidak dimiliki oleh Zatanna, yaitu sihirnya tidak selalu efektif, terutama jika ia telah lelah atau menggunakan kekuatannya secara berlebihan.

5.  Quicksilver – Flash

Quicksilver dari Marvel dan Flash dari DC sama-sama memiliki kekuatan super berkecepatan tinggi yang membuatnya mampu bergerak, berpikir, dan bertindak bak kilat, hanya bedanya Quicksilver lebih ceroboh dan sering bertindak sebelum berpikir. Dilihat dari kemampuannya, sudah jelas yang lebih unggul ialah Flash. Ia memiliki kecepatan melebihi Quicksilver—bahkan dapat menembus waktu dan ruang dimensi lain, serta mampu menyembuhkan lukanya dengan cepat. Di komik edisi khusus yang mempertemukan kedua karakter tersebut, diceritakan bahwa Flash berhasil mengalahkan Quicksilver.

6.  Black Widow – Black Canary
Keduanya mempunyai kemampuan yang bisa dibilang seimbang, di mana Black Widow (Marvel) telah dididik sebagai agen mata-mata sejak dini dan Black Canary (DC) juga telah dikenal sebagai top fighter yang mampu menghabisi musuhnya dengan tangan kosong. Selain itu, Black Widow mempunyai kelebihan di bidang senjata api yang membuat dirinya fatal dalam seni perang jarak jauh, sedangkan Black Canary punya kemampuan suara supersonik yang mampu menghancurkan apapun dan membuat lawan tanpa sadar terpecah konsentrasinya.

7.  Hawkeye – Green Arrow
Keduanya merupakan pemanah ulung andalan dari Marvel dan DC yang sama-sama tidak mempunyai kekuatan super. Apabila dilihat dari segi kelihaiannya, Hawkeye (Marvel) memang berada setingkat di atas Green Arrow (DC), karena selain telah dibekali keterampilan beladiri dan memanah sejak kecil, ia juga tidak selalu bergantung pada busur dan panahnya, dan dapat mengubah benda apapun menjadi senjata tempur. Tapi, jika berbicara tentang popularitas, Hawkeye masih kalah tenar dibanding Green Arrow, karena Green Arrow memiliki komiknya tersendiri.

8.  Vision – Red Tornado
Vision dari Marvel dan Red Tornado dari DC memiliki kemampuan yang sama-sama kuat, di mana Vision dapat meringankan massa jenis tubuhnya sampai titik terendah, sehingga ia dapat melayang. Sedangkan, Red Tornado dapat menciptakan badai angin yang mampu menghancurkan apapun yang ada disekelilingnya, selain itu ia juga dikenal sebagai android yang sangat cerdas dan memiliki daya tahan yang unggul. Tetapi, Vision memiliki kemampuan yang setingkat lebih tinggi dari pada Red Tornado, yaitu mampu berubah bentuk dan melakukan time travel.
9.  Ultron – Brainiac
Kemampuan Ultron dari Marvel dan Brainiac dari DC memang tidak perlu diragukan lagi, di mana Ultron memiliki kekuatan layaknya sebuah robot android, sedangkan Brainiac memiliki kecerdasan yang tinggi serta dapat bertelekinesis. Namun, apabila dibandingkan dari segi kelemahan, Ultron memiliki paling banyak daripada Brainiac, yang paling utama adalah bagian non-adamantium Ultron yang mudah untuk dihancurkan. Hal tersebut membuktikan bahwa ia dapat dikalahkan oleh musuh hanya dengan menghancurkan bagian non-adamantiumnya.
10.  Thanos – Darkseid
Keduanya sangat mirip dalam segala hal yang membuatnya sangat sulit untuk dibandingkan. Meski Thanos (Marvel) tidak memiliki kelemahan, kecuali membuatnya kehabisan tenaga, sementara Darkseid (DC) rentan terhadap zat beracun yang disebut Radion. Tapi dari segi kemampuan dan kekuatan, Darkseid lebih unggul karena selain ia dikenal sebagai ahli strategi terbaik di dunia, ia juga memiliki banyak kelebihan, bahkan dirinya diagungkan sebagai New Gods di alam DC.

No comments:

Post a Comment

INFORMASI BOLA DUNIA

INFORMASI BOLA DUNIA
INFORMASI BOLA DUNIA

Manchester United Moment

Manchester United Moment
LIGA INGGRIS Manchester United vs Arsenal

Cek It Out

loading...